Senin, 08 Juli 2013

DESAIN RUMAH TINGGAL

HOUSE of WORKSHOP
Residential 'n Commercial Project

Owner : Bapak Teguh
Lokasi : Giri, Gresik - Jawa Timur
Luas Tanah / Luas Bangunan : ± 200 m2 / ± 180 m2
Tahun : 2013

Rumah berkonsep South American Style (tropical) ini diharapkan mampu menjadi simbol atau tetenger di daerah sekitarnya. Atap pelana merupakan ciri khas utama langgam ini. Didukung oleh lantai bangunan yang tinggi (2 lantai), kesan monumental yang diinginkan tercapai. Material kaca digunakan seminimal mungkin dan seefektif mungkin guna menyiasati anggaran pembangunan yang besar. Tak lupa taman minimalis di depan dan belakang sebagai sarana pemfilter udara sekeliling bangunan.

Program ruang dibuat guna menampung aspirasi sang owner yang menginginkan adanya workshop di lantai dasar. Dan pembagian area, sang owner ingin privasi penghuni nantinya benar benar terbagi, "keluarga ya keluarga...... tamu ya tamu...."
Lantai bawah kami tata sebagai area public dan semi privat. Hanya terdapat workshop dan ruang tamu, serta musholla sebagai sarana ibadah umum. Untuk lantai 2, merupakan area privat, dimana seluruh aktifitas keluarga dilakukan disini. Ruang tidur utama, Ruang tidur anak, Ruang keluarga, Dapur, dan balkon yang luas serta area jemur ada disini. Sehingga benar-benar terpisah antara area public dan privat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar