Rabu, 03 Juli 2013

Desain Pra Rencana Rumah Tinggal

Rumah Taman Sederhana
Residential Project

Owner : Bapak Abdullah
Lokasi : Rungkut Menanggal, Surabaya - Jawa Timur
Luas Tanah / Luas Bangunan : ± 180 m2 / ± 125 m2
Tahun : 2010

Rumah taman merupakan konsep rumah dengan taman yang luas sehingga keasrian lingkungan sekitar rumah tetap asri. Sang owner sengaja membeli 2 kapling tanah untuk dijadikan satu bangunan, dengan harapan ada banyak taman di sudut sudut bangunan.

Untuk desain bangunan sendiri dibuat sesederhana mungkin sesuai permintaan owner guna menghemat biaya pelaksanaan pekerjaan. Namun masih dapat mengimplementasikan kebutuhan ruang dan taman serta bentukan minimalis modern. Pemakaian warna - warna cat digunakan disini, serta mengurangi penggunaan material batu alam, dimana batu alam hanya diaplikasikan di area entrance masuk utama. Aplikasi warna kuning pada fasad bangunan dimaksudkan untuk memberikan focal point bangunan. Sangat eye catching namun masih menyatu dengan nature-nya taman.

Penempatan taman sendiri berada di depan dan belakang bangunan, guna memberikan efek dingin pada bangunan dikarenakan cross ventilation yang di rencanakan diharapkan mampu membawa kesejukan tanaman di taman masuk kedalam sudut-sudut ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar